Home » , , , » Inilah 6 Tips Usaha Berjualan Sayuran Terlaris

Inilah 6 Tips Usaha Berjualan Sayuran Terlaris

Hai sobat semua saat ini saya akan membahas usaha berjualan sayuran yuk disimak baik-baik. Saat ini peluang usaha sangatlah banyak di temukan, salah satunya adalah usaha berjualan sayuran. Tau kah kamu usaha sayuran ini sangat menjanjikan lohh dan mendapatkan keuntungan yang besar juga, sebab selalu saja ada ibu-ibu yang membutuhkan sayur setiap harinya, tidak hanya ibu-ibu saja yang membutuhkan sayur setiap harinya tetapi anak anak, remaja sampai orang dewasa pun pasti membutukan sayur. Anda tertarik untuk memulai usaha berjualan sayuran? Sebelum memulai usaha sayuran ini, Anda perlu mengetahui Inilah 6 Tips Usaha Berjualan Sayuran Terlaris.


1. Lapak Yang Bersih
Tahu kah kamu  kalau pergi ke pasar biasanya terkadang lapak-lapak para pedagang sangat kotor dan dibiarkan begitu saja. Apakah kamu  pernah berpikir bahwa jika lapak saja kotor, bagaimana dengan dagangannya?
Kebersihan sangatlah penting apalagi lapak yang bersih merupakan salah satu inilah tips usaha berjualan sayuran. Oleh karena itu menjaga kebersihan lapak tempat menjual bahan pangan juga tidak kalah pentingnya. Kebersihan lapak membuat orang-orang akan lebih nyaman berbelanja di lapak Anda.


2. Memilih Sayur Sebelum Jual 
Apakah Anda pernah berfikir kalau sayuran yang Anda pilih ada yang rusak ataupun kotor, pasti sebelum membelinya Anda memilah sayur sebelum dijualkan? Maka dari itu milah sayur sebeleum dijual sangat penting. Anda pilih sayur yang hendak Anda jual di pasar terlebih dahulu. Pisahkan yang layu, busuk, jelek ataupun yang kurang bagus sama yang masih segar dan masih fresh.
Pemilihan sayur membutuhkan waktu yang lama terutama ibu-ibu tetapi waktu Anda akan terbayar dengan antusias ibu-ibu yang membeli sayur bagus dan masih fresh dari Anda. Lapak sayur Anda akan lebih terkenal dari lapak sebelah.
Agar Anda tidak rugi, pisahkan sayur yang kurang bagus tetapi dengan harga  murah dari harga sayur di pasaran contohnya Anda menjual sawi hijau dengan harga yang relatif lebih murah dikarenakan sayurannya layu ataupun kurang bagus.

3. Dibungkus Dengan Baik Dan Rapih
Apakah Anda pernah berfikir kalau sayuran yang dibungkus dengan baik dan rapih merupakan salah satu tips usaha sayuran.
Anda pasti pernah melihat sayur yang di kemas atau dibungkus plastik dalam styrofoam dan di wrap untuk di jual di supermarket ataupun dipasar. Jika pasar swalayan menggunakan styrofoam kalau diabang abang yang lewat beda lagi biasanya menggunakan plastik lumayan untuk menghemat biaya.
Sayur yang di pilih dan di bungkus dengan baik dan rapih akan meningkatkan minat orang untuk membelinya. Apalagi jika sayur Anda tersebut harganya tidak beda jauh dari harga sayur yang tanpa di kemas.

4. Pelayanan Yang Ramah
Pelayanan yang ramah merupakan salah satu untuk menarik peminat pembeli, kebayang dong kalau penjualnya galak dan kurang ramah pada pembeli pasti pembeli juga enggan untuk membeli sayuran di penjual tersebut. Banyak pedagang sayuran yang tidak ramah terhadap pembeli berakibat pembeli malam belanja disana. Saya pernah belanja disalah satu pasar dan ternya penjualnya sangat galak saya pun malas untuk berbelanja disana lagi walaupun harganya agak miring dari toko sebelah.
Pedagang sayur di pasar lokal cenderung banyak. Oleh karena itu jika pelayanan tidak bagus tentu orang akan berpikir untuk tidak mengunjungi lapak Anda lagi. Jadi jangan galak apalagi kurang ramah sama pembeli yaa

5. Harga Kompetitif
Harga kompetitif merupakan salah satu yang harus kamu ketahui Menjual sayuran dengan harga yang kompetitif atau harga miring adalah sebuah keunggulan dalam berbisnis sayuran. Jika sayur yang Anda jual bersih, dikemas dengan baik dan Anda sangat ramah pembeli, saya rasa jika harga agak tinggi dari harga pasaran, tetap saja sayur Anda tidak akan laku keras karena sekarang ini pembeli lebih minat yang harga murah jadi cobalah dengan menjual sayuran Anda dengan harga miring.

6. Delivery Sebagai Terobosan Baru
Delivery, Anda ingin memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan atau calon pelanggan Anda? Delivery salah satu alternatif ! Anda manfaatkan teknologi perpesanan yang kini sangat populer untuk terhubung dengan pelanggan Anda. Nah, dengan terhubungnya Anda dengan teknologi internet, Anda bisa memanfaatkan untuk meningkatkan penjualan sayuranan Anda.
delivery sendiri itu baru baru ini sangat populer jadi jangan lupa dicoba yaa.

Sekian Inilah 6 Tips Usaha Berjualan Sayuran Terlaris, semoga Anda bisa menjalankan usaha sayuran Anda dengan sebaik baiknya. Saya harap artikel ini bermanfaat untuk Anda, terima kasih karena sudah membacanya. Jika Anda ingin mengatahui cara bisnis online terbaik silahkan klik Cara Bisnis Online Terbaik : cara mendapatkan uang dari internet

1 komentar:

  1. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat., Khasiat tanaman organik dan efek kesehatannya sekarang dapat anda rasakan dalam satu scoop Melilea organik, saya suka sekali artikel tentang bisnis, peluang usaha dan bisnis

    BalasHapus